Gelar Buka Puasa Bersama, Civitas Akademika STIH Tambun Bungai Pererat Rasa Kebersamaan

47

PALANGKA RAYA, INFOBORNEO.COM – Civitas Akademika Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Tambun Bungai Palangka Raya mengadakan kegiatan buka puasa bersama. Kegiatan dilaksanakan di Aula STIH Tambun Bungai, Selasa (02/04/2024).

Dekie menyambut baik kegiatan yang digelar kegiatan keagamaan yang rutin dilaksanakan oleh kampus STIH Tambun Bungai Raya setiap tahun, dengan tujuan membangun dan mempererat rasa kebersamaan dan solidaritas antar unsur civitas akademika.

Apalagi kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama ini tidak hanya dikhususkan bagi mereka yang muslim saja namun juga non muslim turut hadir meramaikan tersebut.

“Disitulah bukti bahwa kita sesama warga kampus STIH Tambun Bungan Palangka Raya memiliki toleransi yang tinggi antar sesama umat beragama, menjunjung tinggi keberagaman yang ada, pasti ada dalam kehidupan kita bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” katanya.

Kegiatan ini juga diisi ceramah agama oleh Ustad Azizurrahman. Menurutnya acara silaturahmi dan buka puasa bersama ini sangat bermanfaat dilaksanakan meskipun hanya setahun sekali di bulan ramadan.

Tetapi manfaat tersebut tidak hanya untuk fisik saja sebagai pelepas dahaga dan lapar namun juga bermanfaat untuk kesehatan mental dan emosional.

“Karena dengan datang di acara silaturahmi dan buka puasa bersama seperti ini Inshaa Allah stres akan berkurang dan memunculkan rasa bahagia dan sukacita,” ujarnya.

Sebab bisa saling bertemu dengan rekan-rekan yang lain, bercengkrama, bercanda, yang sifatnya diskusi dan menghibur, yang tentu saja akan menyehatkan mental atau jiwa.(Redaksi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.