Gelar Buka Puasa Bersama, ASBWI Perkuat Silaturahmi Pesepak Bola Wanita

40

JAKARTA, INFOBORNEO.COM – Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) menggelar buka puasa dan diskusi sepak bola wanita, di Hotel Grand Sahid, DKI Jakarta, Jumat (29/03/2024). Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Umum ASBWI Nadalsyah.

Turut hadir juga Wakil Ketua Umum ASBWI Monica Desideria, Sekertaris Jendral ASBWI Souraiya Farina, Bendahara Umum ASBWI Junaidi, hingga Exco ASBWI Viola Kurniawati dan

Zulkarnaen.

“Alhamdulillah, dengan rasa syukur yang mendalam, kita dapat berkumpul di sini untuk berbuka puasa bersama sambil berdiskusi untuk sepak bola wanita,” katanya, Jumat (29/03/2024).

Nadalsyah menjelaskan, momen seperti ini juga dapat memperkuat silaturahmi antara ASBWI dengan PSSI, para pemain sepak bola wanita, dan stakeholder sepak bola wanita.

Pada kesempatan tersebut, Koyem (panggilan Nadalsyah) juga menyampaikan terkait perkembangan pembinaan pesepak bola wanita. Dia menargetkan tim nasional sepak bola wanita dapat berlaga di piala dunia pada 2035 mendatang.

“Semoga acara ini membawa berkah, dan kebaikan bagi kita semua. Serta doa dan harapan untuk kemajuan sepak bola wanita Indonesia bisa segera terwujud di bulan yang sangat baik ini,” harapnya.

Koyem juga menjelaskan, berbagai program kerja telah dilaksanakan oleh ASBWI, mulai dari pengembangan grassroots melalui program festival di berbagai provinsi, coaching clinic bekerjasama dengan british council dan juga Laliga, pelaksanaan mandat Piala Pertiwi 2022, dan kejuaraan Piala Gubernur.

Selanjutnya, ASBWI juga telah menjalankan amanah PSSI dalam pelaksanaan dua pertandingan persahabatan tim nasional, yang pertama melawan Singapura, dan kedua melawan Saudi Arabia.

“Mari kita kerja dengan lebih keras lagi, bersama-sama agar sepakbola wanita kita lebih baik dari sisi kompetisi, akar rumput, pengembangan organisasi, pembinaan sumber daya manusia, hingga dari sisi kualitas tim nasional,” tungkasnya.

Selain buka puasa bersama dan diskusi, ASBWI bersama Mills juga memberikan hadiah yang diberikan kepada 25 anak yatim piatu yang hadir.(Redaksi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.